Jumat, 12 Desember 2014

Menghilangkan Noda Kopi Pada Pakaian

  Bersantai bersama keluarga sambil menyeruput secangkir kopi memang sangat menyenangkan, Tapi bagaimana jika kopi yang Anda minum kemudian menetes di pakaian? Tentu Kita merasa jengkel dan tak jarang malah menjadi panik.

Tenang, Cara mencuci baju  yang terkena noda bukan hal yang sulit. Ibu bisa menghilangkan noda kopi hanya dengan menggunakan deterjen cair. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Semakin cepat mencuci baju yang terkena noda kopi, maka makin mudah pula noda tersebut hilang dari pakaian. Jadi, jangan tunda kegiatan mencuci pakaian yang terkena noda kopi.
  • Mulailah menghilangkan noda kopi pada baju dengan menggunakan air bersih yang hangat. Sebaiknya hindari penggunaan air panas atau dingin karena suhu air yang terlampau ekstrim justru akan merusak serat baju.
  • Oleskan deterjen cair pada bagian baju yang terkena noda kopi. Setelah itu, rendam baju ke dalam air dingin selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam. Deterjen cair yang berkualitas akan mulai beraksi membersihkan saat proses perendaman dimulai.
  • Setelah selesai mencuci, pastikan tidak ada noda yang masih menempel pada pakaian. Bila masih ada, ulangi proses dengan cara yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar